Daftar Plugin Gallery Wordpress Terbaik

Daftar Plugin Gallery WordPress Terbaik – Plugin yang dibuat di WordPress sendiri jumlahnya mencapai jutaan dan berkaitan dengan bermacam-macam bidang. Salah satu dari jenis plugin adalah plugin gallery wordpress terbaik. Bagaimanapun templates gallery yang menarik bisa membuat engagement pengunjung terus meningkat. Jika jumlah pengunjung meningkat maka bisa menarik minat banyak perusahaan untuk beriklan di website Anda.

Tampilan visual yang baik akan menurunkan bounce rate website. Berdasarkan hasil analisa website BuzzSumo, setiap artikel yang ditambahkan gambar pada 100 kata bisa meningkatkan ketertarikan pengunjung dalam melakukan share article. Bisa dikatakan kalau artikel yang tidak menampilkan gambar sama saja dengan tidak menarik.

Daftar Plugin Gallery WordPress Terbaik

Anda sekarang sudah memahami bahwa bounce rate tidak baik untuk website. Setiap pengelola website diharuskan untuk menekan jumlah bounce rate websitenya dengan mengendalikan kualitas artikel berdasarkan gambarnya. Ini dia daftar galeri yang dapat diterapkan pada website sehingga bisa memasukkan foto dan video dalam bentuk menarik.

  1. Nextgen Gallery
Nextgen Gallery
Nextgen Gallery

Plugin gallery WordPress  yang satu ini menyediakan jumlah tempelate yang sangat beragam. Pengguna aktif dari plugin ini sudah mencapai 700.000. Selain itu pluginnya juga menyediakan banyak fitur lain yang bisa meningkatkan engagement pengunjung. Misalkan saja responsive galleries, foto album manajemen, thumbnail gallery, image slider gallery, dan juga watermark.

Berdasarkan plugin ini sendiri mereka mengklaim mendapatkan jumlah download 1,5 juta setiap tahunnya. Jumlah download sebanyak itu hanya dapat diraih ketika pluginnya memang berkualitas sehingga mampu mendukung kenaikan tingkat di halaman mesin pencarian. Anda yang tertarik untuk menggunakan bisa memilih melihat bagian demo terlebih dahulu.

Selain menyediakan versi gratis, Nextgen Gallery juga menyediakan versi pro yang berbayar. Plugin ini menyediakan lebih banyak fitur-fitur menarik seperti menampilkan foto yang ada di media sosial Instagram, Facebook, maupun Twitter. Plugin ini juga terus mengalami update dan sekarang sudah mencapai versi v 3.23.

  1. Image Gallery by Robo
Image Gallery by Robo
Image Gallery by Robo

Kita juga akan membahas plugin gallery wordpress terbaik lainnya seperti Image Gallery by Robo. Para pengguna dari plugin yang satu ini bisa saja memakai versi gratisnya. Versi gratis sudah dinilai cukup lengkap sehingga tidak harus pindah ke versi berbayar. Bahkan salah satu fiturnya yang paling banyak diminati pengelola website adalah Guttenberg Editor.

Template editor yang tersedia tidak mengharuskan pengelola website punya keahlian coding sama sekali. Pengelola website hanya perlu untuk mengatur blocks yang digunakan di Gutenberg WordPress Editor. Anda yang tertarik untuk menggunakan salah satu template gallery bisa mencoba melihat dari bagian demo juga.

Berdasarkan keterangan deskripsi dari produk ini di bagian demo Anda bisa melihat templates hash tags, blog style, Vimeo video, dan lain sebagainya. Setiap template sudah pasti menyediakan tampilan yang berbeda jauh. Tayangan pada galeri juga bersifat tidak ada batasan sehingga Anda bisa upload sesuai kebutuhan website dengan leluasa.

  1. FooGallery
FooGallery
FooGallery

Kita juga akan membahas FooGallery yang mana menyediakan layout yang sangat beragam. Anda benar-benar bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan website. Beberapa fitur yang tersedia misalkan saja responsif, layout lurus, dan juga galeri portofolio. Galeri ini juga sudah dibuat berdasarkan Guttenberg Editor sehingga memberikan kemudahan terhadap pengelola website.

Pada versi Pro yang berbayar memungkinkan para pengelola website untuk mendapatkan templates gallery yang lebih responsif. Misalkan saja template polaroid gallery, templates gallery grid, dan juga templates gallery slider. Fitur tambahan di bagian yang berbayar lainnya yakni Pro image dan hover effect preset. Seluruh fitur tambahan tersebut memungkinkan para pengelola website untuk membuat websitenya menjadi semakin keren.

Bahkan plugin yang satu ini juga bisa dihubungkan dengan WooCommerce. Developer juga masih melakukan pengembangan secara berkala dan versi yang terakhir adalah 2.1.34. Update secara berkala membantu para pengelola website untuk bisa memperbaiki fitur-fitur yang tersedia sekaligus menyesuaikan dengan algoritma Google.

  1. Jetpack

Kemudian ada juga plugin yang bernama Jetpack. Pihak pengembang dari Jetpack sendiri sama dengan pengembang WordPress yakni Automattic. Plugginnya banyak diterapkan pada layanan blog gratis dari WordPress dan ternyata sudah menyediakan fitur slide show maupun carousel. Kedua fitur tersebut berguna di saat pengelola website ingin memiliki website berupa toko online.

Jetpack sendiri sudah dilengkapi dengan sistem keamanan sepanjang 24 jam dengan Jetpack security. Sistem keamanan yang dimaksud juga berupa pencadangan real-time secara otomatis sekaligus pemulihan. Para pemilik website juga akan lebih dilindungi dari adanya spam sekaligus malware. Pluginnya sendiri memberikan keterangan bahwa sangat kompatibel untuk dipakai toko e-commerce, terutama WooCommerce.

Plugin yang satu ini cocok untuk mengoptimalkan pengunjung website dan hal itu bisa di monitor melalui angka-angka statistik. Angka-angka statistik mampu membantu pengelola website memahami kebiasaan audience terhadap websitenya. Audiensi juga bisa membagikan artikel-artikel di dalam website ke bagian media sosial mereka seperti Facebook, LinkedIn, maupun Twitter.

  1. Post Grid

Kita juga akan membahas plugin gallery WordPress terbaik lainnya yang bernama Post Grid. Plugin tersebut memiliki tampilan yang sangat rapi dan bersih sehingga menarik minat para pengunjung. Layout juga sangat bermacam-macam sehingga pengelola website bisa memilih sesuai kebutuhan website. Beberapa jenis layout dari website yang dimaksud adalah slider, masonry, dan lain-lain.

Fitur menarik yang tersedia dari plugjn ini berupa kustomisasi posisi tulisan atau informasi gambar. Anda juga bisa membuat struktur menjadi tampil sehingga mempermudah pengunjung website dalam melihat-lihat gambar. Selain menyediakan fitur-fitur tersebut dalam versi gratis maka terdapat fitur dari versi premium yang lebih banyak jumlahnya.

Fitur yang menarik dari Post Grid sendiri adalah penjadwalan untuk penayangan display. Selain itu juga terdapat advance pagination types yang berupa Ajax pagination, next previous, dan juga Ajax load more. Post Grid sendiri sudah memiliki terjemahan ke dalam berbagai bahasa sampai dengan 5 bahasa. Versi terbarunya berupa 2.1.20 dan terus mengalami upgrade untuk memperbaiki kualitas maupun menyesuaikan dengan algoritma Google.

Sebagian besar dari rating memberikan bintang 5 untuk plugin yang satu ini. Hanya beberapa saja yang memberikan bintang jelek seperti 4 kebawah. Berdasarkan review tersebut bisa diartikan bahwa plugin memiliki performa yang cukup baik.

Kesimpulan Daftar Plugin Gallery WordPress Terbaik

Anda sudah mengetahui berbagai macam plugin gallery WordPress terbaik. Pilih salah satu yang kompatibel dengan tipe WordPress Anda. Setelah itu pilih juga kualitas gambar terbaik yang boleh tayang di website. Semakin tinggi kualitas gambar biasanya akan menarik perhatian pengunjung website dan betah berlama-lama dalam website.

Jangan sembarangan dalam memilih plugin gallery, terutama yang mempunyai download masih rendah. Anda tidak akan mengetahui bagaimana kualitasnya dan pastinya tidak ingin menghabiskan waktu untuk unduh dan uninstall plugin galeri. Selain itu juga tidak harus selalu upgrade ke versi berbayar bila memang versi gratis sudah menyediakan fitur yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.