6 Template WordPress gratis untuk website semakin menarik

Template WordPress Gratis Hampir sebagian besar pemula yang belum pernah terjun di dunia pembuatan website sama sekali mengira bahwa tema WordPress hanya bisa diperoleh dengan membayar. Padahal template WordPress bisa diperoleh yang gratis juga sehingga lebih menghemat biaya awal pengelolaan website. Anda memang harus teliti untuk memeriksa apakah suatu template benar-benar gratis atau tidak. Template gratis jumlahnya relatif banyak sehingga bisa membuat Anda bingung memilih yang mana.

Dalam ulasan ini kita akan merangkum tentang template yang dianggap terbaik. Rekomendasi ini cocok bagi pemula maupun pemilik website yang sudah lama memiliki websitenya. Fitur yang ditawarkan sudah pasti bermacam-macam sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Selain itu cocok untuk berbagai bidang seperti website portofolio, toko online, fotografi, dan lain-lain.

Daftar Template WordPress Gratis

Setiap kali menginginkan untuk menggunakan suatu template website maka Anda harus memperhitungkan bagian kompatibilitas, kredibilitas, maupun responsivitas. Semua itu demi kesesuaian dengan tujuan pembuatan website. Langsung saja kita bahas mengenai daftar template wordpress gratis yang menjadi rekomendasi banyak pengelola website.

  1. OceanWP
OceanWP
OceanWP

Jumlah yang satu ini memiliki jumlah download sudah lebih dari 700.000. Didominasi dengan rating 5 karena memang kualitasnya sebaik itu. Tempelate ini juga mendukung untuk proses integrasi dengan  WooCommerce. Jenis website yang cocok untuk menggunakan template ini adalah semua jenis bidang.

Templatenya menyediakan demo yang sepenuhnya responsif dan gratis. Anda mampu membuat fungsinya semakin optimal termasuk dalam hal slider, ikon sosial, maupun sidebar. Anda juga bisa menggunakan template yang terhubung dengan berbagai macam plugin, baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu proses integrasi yang paling terkenal adalah dengan WooCommerce.

Para pengguna juga dapat memilih untuk menerapkan fitur pop-up keranjang untuk belanja online dan opsi checkout. Hasilnya bisa dipakai untuk membuat website toko online yang tampak profesional. Mengenai kompatibilitas adalah PHP versi 7.2 atau yang lebih baru lagi. Hingga saat ini versi terbaru dari template adalah 3.1.4

  1. Neve
Neve
Neve

Kita juga akan membicarakan tempelate bernama Neve yang sudah di-download lebih dari 200.000 kali. Tempelate yang satu ini juga memiliki rating mayoritas 5 dan mendukung fitur-fitur penting dalam pengelolaan website seperti AMP ready, optimasi kecepatan, maupun SEO.

Bagian ukuran templatenya sendiri hanya 32,4 KB sehingga termasuk sangat ringan dan tidak membebani kecepatan loading website. Template WordPress gratis yang satu ini juga mampu digunakan bersama dengan banyak perangkat terbaru. Tersedia sebanyak 32 tempelate gratis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan pembuatan website. Versi PHP yang cocok untuk Neve adalah PHP 7.0 atau yang lebih atas.

Berbagai macam template Neve cocok untuk pembuatan website agensi, start up, blog, toko e-commerce, dan juga portofolio. Proses loading hanya beberapa detik saja dan sangat singkat sehingga membuat website Anda berada di peringkat atas pencarian Google. Segala jenis template yang ada di tempat ini juga sudah ramah terhadap Gutenberg Editor.

  1. Hestia

Jumlah download dari websitenya sudah mencapai 100.000 ke atas. Mengenai rating juga tidak tanggung karena sebagian besar pengguna memberi rating 5 dari maksimal 5. Hal itu bisa diartikan kalau Hestia sebagai penyedia template memberikan produk berkualitas yang bisa diakses dengan bagus. Walaupun memang Anda baru dapat mengakses template lainnya yang lebih banyak dengan akun premium.

Meskipun template yang tersedia gratis tetapi sudah memiliki tampilan yang berkesan profesional dan modern. Anda bisa menggunakannya untuk pembuatan website toko online. Selain itu penting juga untuk menggunakan filter Elementor maupun Beaver Builder. Juga merupakan template yang responsif dan sudah menggunakan Retina Ready.

Para penggunanya juga bisa mengelola website dengan template ini dengan menggunakan SEO. Meskipun menyediakan versi gratis tetapi Ands juga bisa saja upgrade menjadi versi yang berbayar. Versi berbayar memiliki jenis template yang jauh lebih variatif. Dijamin pengguna bisa memilih yang sesuai dengan jenis bisnisnya.

  1. Sydney

Jumlah download dari template WordPress gratis yang satu ini juga lebih dari 100.000. Apabila Anda sendiri melihat kebagian review maka Anda akan tahu rating yang didominasi dengan bintang 5. Banyak pengguna yang merasa puas dengan pengaplikasian dari templates Sydney. Fitur penting yang ada di dalamnya juga cukup variatif seperti background parallax dan juga blok elementer custom.

Kita juga akan membicarakan mengenai versi berbayarnya. Para pengguna bisa saja beralih dengan upgrade ke versi berbayar yang harga tempelatenya dimulai dari $69. Para pengguna akan mendapatkan lisensi yang jangka waktunya seumur hidup untuk versi premium. Penerapan dari template yang satu ini juga cocok ketika disandingkan dengan page builder.

Anda bisa benar-benar mendapatkan tampilan website yang modern dan menarik serta memiliki fungsionalitas background parallax. Background parallax sendiri mampu menawarkan efek tiga dimensi setiap kali pengunjung website melakukan scroll ke bagian bawah. Pengguna juga bisa memilih jenis huruf atau font yang jumlahnya sampai sebanyak 600 macam. Benar-benar disediakan untuk menyesuaikan nama brand Anda di website.

  1. Vantage

Website yang satu ini memiliki jumlah lebih dari 70.000 dengan rating 4,5 dan maksimal 5. Vantage sendiri ditujukan untuk berbagai macam website baik bisnis, kesehatan, maupun toko online. Fitur-fitur menarik dari versi gratis juga cukup banyak dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengeditan melalui tool editing. Anda juga bisa saja mengintegrasikan Vantage dengan bermacam-macam plugin ini termasuk page builder.

Tersedia juga custom widget yang sangat variatif sampai dengan 50. Contoh dari custom widget yang dimaksud berupa headline, Hero slider, maupun menu akordeon. Anda juga bisa menggunakan CSS editor SiteOrigin memanfaatkan Vantage. Tempelate sendiri juga kompatibel dengan WooCommerce.

Anda perlu memperhatikan tipe PHP yang terdapat di website sebelum memutuskan untuk menggunakan Vantage. PHP version minimal harus versi 5.6.20 atau yang lebih atas. Apabila Anda membutuhkan support maka bisa menghubungi bagian forum dari SiteOrigin.

  1. Hello Elementor

Template WordPress Gratis yang satu ini memiliki jumlah download lebih dari 700.000. Sedangkan rating yang diperoleh adalah 4,5 dari rating maksimal 5 sehingga masih bisa dibilang cukup berkualitas. Hello Elementor sendiri memiliki pemrograman yang cukup ringan sehingga kompatibel dengan kebutuhan loading website cepat. Anda bisa memanfaatkan template yang satu ini secara gratis dan perlu melakukan update berkala.

Jumlah instalasi aktif sampai dengan tahun 2022 dapat lebih dari satu juta. Langkah yang termasuk fantastis dilansir dari tempat elementor sendiri. Jenis PHP minimal untuk dipasangi dengan tempelate ini adalah 5.6 atau yang lebih baru. Hasil tampilan desain website menjadi semakin profesional dan terkesan bersih.

Kesimpulan Daftar Template WordPress Gratis

Memilih template harus yang berbayar untuk bisa mendapatkan tampilan website dan profesional. Cukup dengan memanfaatkan daftar-daftar yang sudah disebutkan tadi. Periksa juga bagian versi PHP yang terpasang di website untuk bisa mengetahui kompatibilitas dengan template yang diinginkan. Menggunakan template gratis memungkinkan Anda hanya perlu untuk membayar tagihan domain dan hosting saja setiap tahunnya.

Disarankan juga Anda untuk melalui bagian demo dahulu. Jika memang sudah setuju dengan bagian demo baru mulai diaplikasikan ke website. Proses pengaplikasian juga mudah sehingga tidak harus meminta bantuan website developer yang cenderung mahal harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.